SELAMAT DATANG DI DESA BANDUNGSARI

Bandungsari-Ku (Desa Kami - Nu Kami - Jeung Kami)

Bandungsari merupakan salah satu desa yang terletak di sebelah selatan Kecamatan Banjarharjo dan masuk wilayah Kabupaten Brebes. Jumlah penduduk 5550 (laki-laki 2552 dan perempuan 2998). Luas wilayah 1658 Ha) Sebagian penduduk bermata pencaharian petani, dan sebagian menjadi pekerja bangunan di Jakarta. Bandungsari kini dipimpin oleh "kuwu" Abdul Kodir.

16 July 2009

Hasil Pemilu Pilpres 8 Juli 2009

Dari hasil informasi yang saya peroleh dari Kepala Desa bandungsari tentang pelaksanaan pemilu presiden tanggal 8 Juli 2009 secara umum berjalan dengan lancar. Dari hasil pemilihan diketahui bahwa pasangan nomor urut 2 yaitu SBY - Boediono memperoleh suara terbanyak dengan raihan 1128 suara. Pasangan yang identik dengan "wong cilik" yaitu Mega Prabowo menyusul kemudian dengan perolehan sebanyak 916 suara. Dan diposisi buncit, ada pasangan nusantara yaitu JK - Win dengan suara sebanyak 462 suara.

Melihat hasil komposisi dari perolehan tersebut jelas tidaklah begitu mengagetkan jika merujuk hasil pilpres secara keseluruhan dimana pasangan SBY - Boediono keluar sebagai jawaranya. Padahal sejauh ini Desa Bandungsari terkenal begitu kental dengan basis PDI Perjuangan. Partai yang selama ini identik dengan Bung Karno dan dekat dengan Wong Cilik.

Peran media informasi juga punya pengaruh besar membawa pergeseran peta perpolitikan di Desa Bandungsari. Dengan semakin mudahnya akses informasi dan teknologi yang bisa digunakan di Bandungsari, semakin membuat masyarakatnya sedikit demi sedikit membuka diri dengan perubahan. Selain hasil pilpres ini, ada juga hasil pemilu legislatif yang secara umum menunjukan terjadi persaingan yang cukup ketat diantara beberapa partai besar. Ini semakin mengindikasikan kalau Bandungsari sudah lebih majemuk dari sebelumnya....Ah...senangnya hati ini...desaku sudah mulai berbenah sekarang...

No comments:

Post a Comment